Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Bojonegoro © 2014
PELAKSANAAN KEGIATAN MONITORING, EVALUASI, DAN PELAPORAN DI KECAMATAN KEDUNGADEM TAHUN 2016

Seiring dengan bertambahnya jumlah Koperasi di Kabupaten Bojonegoro maka perlu diadakanya Pembinaan Kemampuan dan Ketrampilan Pengurus Koperasi dengan mengadakan kegiatan Monitoring Evaluasi dan Pelaporan agar jumlah Koperasi bisa termonitoring keberadaanya, adapun kegiatan dalam bulan September dilaksanakan di Kecamatan Kedungadem diharapkan dapat dan mampu membuat Laporan Keragaan Koperasi Maupun Neraca.

Tujuan  Pelaksanaan Kegiatan adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya manusia / Manajemen Pengurus Koperasi  Wanita di Kecamatan Kedungadem Mengenai Pelaporan baik Neraca maupun Keragaan Koperasi serta Koperasi Wanita diharapkan mau dan mampu untuk melaksanakan RAT yang merupakan Kewajiban Pengurus untuk mempertanggungjawabkan kenerjanya selama satu tahun Buku.

Sasaran Kegiatan dari kegiatan monitoring, evaluasi, dan pelaporan ini adalah Pengurus / Pengelola Koperasi Wanita di Wilayah Kecamatan Kedungadem. Materi dan Nara Sumber Organisasi Koperasi Pengurus KUD Usaha Tani dan Keragaan Koperasi dan Pembuatan Laporan Keuangan / Neraca dan Perhitungan Rugi laba (Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro). Tempat dan Tanggal Pelaksanaan adalah Tempat Pelaksanaan di Ruang Pertemuan KUD Usaha Tani Kecamatan Kedungadem pada Tanggal Pelaksanaan 28 September 2016.

Peserta dengan antusias dalam hal bertanya dan konsultasi  dan cara perhitungan pajak Koperasi dan Pembuatan Keragaan dan Laporan Keuangan. Bagi yang belum dapat membuat laporan baik ke anggota maupun ke Dinas Koperasi Kabupaten Bojonegoro. Diharapkan dari kegiatan monitoring, evaluasi dan pelaporan ini adalah perlu dilakukan secara rutin dan materi pembukuan untuk ditambahkan porsinya agar Koperasi Wanita yang ada di wilayah kecamatan Kedungadem dapat berjalan lebih baik. (Anton / FPSP)