Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Bojonegoro © 2014
KEGIATAN PENINGKATAN DAN PENGEMBANGAN JARINGAN KERJASAMA USAHA KOPERASI

Untuk berkembang dengan daya saing memadai, dibutuhkan wawasan yang luas oleh segenap elemen pembentuk koperasi. Pola usaha global yang terhubung dengan sistem bisnis dan ekonomi yang lebih luas mengharuskan koperasi untuk mengembang kan kerjasama, baik dengan sesama koperasi maupun nonkoperasi, sepanjang memiliki visi yang sesuai. Melalui kebersamaan dalam kerjasama tim berjaringan kerja dapat digalang daya juang dan daya saing yang dapat diandalkan.

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro melalui Program Peningkatan Kualitas Kelembagaan Koperasi melaksanakan Bimbingan Teknis kepada Koperasi di Bojonegoro dengan Kegiatan Peningkatan dan Pengembangan Jaringan Usaha Koperasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jaringan usaha koperasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin s/d Rabu tanggal 5-7 September 2016 di Aula Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro, sebagai narasumber adalah Bapak Taufiqurrahman dari Lapenkopda. Materi yang disampaikan adalah mengenai Strategi Pengembangan Jaringan Usaha Koperasi

Saat ini koperasi masih menjalankan usahanya hanya simpan pinjam, padahal masih banyak usaha yang masih belum digeluti. Banyak kendala yang dialami oleh koperasi. Dengan permasalahan yang dihadapi banyak koperasi, Dinas Koperasi dan UKM memberikan fasilitas berupa Peningkatan dan Pengembangan Jaringan Usaha Koperasi. Dengan kegiatan ini sangat membantu para koperasi yang belum memiliki maupun mau mengembangkan usahanya. Persaingan usaha koperasi saat ini mulai sangat ketat, dengan memberikan inovasi – inovasi dalam pegembangan usahanya.

Diharapkan dengan setelah adanya kegiatan ini adalah koperasi dapat saling bekerjasama untuk meningkatkan dan mengembangan usahanya, setelah terjalin kerjasama yang baik akan terbentuk penguatan daya saing, jaringan usaha juga bermanfaat untuk meningkatkan skup ekonomi, efisiensi, pengelolaan bisnis yang efisien, dan memperluas pangsa pasar. (Fajar / Lembaga)