Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Bojonegoro © 2014
KEGIATAN MONITORING EVALUASI DAN PELAPORAN PROGRAM BANSOS / FASILITASI KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro berkoordinasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia terkait dengan Bantuan Sosial Fasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM R I Tahun 2013-2015. Bansos yang diberikan kepada koperasi ada berbagai macam program diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Program Rintisan Pengembangan Produk Unggulan Daerah Dengan Pendekatan OVOP.
  2. Program Pengembangan Koperasi di Pedesaan dan Perkotaan
  3. Program Pengembangan Koperasi di Pedesaan dan Perkotaan
  4. Penataan Toko Koperasi Ritel Modern

Dengan adanya Bansos ini dapat membantu majunya perkembangan usaha koperasi, dan hasil yang didapatkan dari monitoring, evaluasi dan pelaporan ini sebagai berikut Program Bansos/Fasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM perlu dilanjutkan terus dalam rangka mengatasi permasalahan permodalan yang dihadapi oleh koperasi dan pelaku UMKM di daerah, Program Bansos/Fasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM sangat mendukung mencapaian program pembangunan daerah khususnya dan program pembangunan nasional pada umumnya, Koperasi dan Pelaku UMKM penerima bantuan sosial / Fasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM terjadi peningkatan perkembangan baik usahanya, Perlu peningkatan koordinasi antara Kementerian Koperasi dan UKM dan Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten dalam pelaksanaan program Bansos.

Dari hasil yang dapat, berharapnya kedepannya akan diadakan lagi Bansos dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Bansos seperti ini akan membantu Koperasi dalam pengembangan usahanya dan dapat meningkatkan pendapatan di Koperasi maupun anggotanya. (Fajar / Lembaga)