Dalam rangka memeriahkan Panen Raya Padi di desa Kedungarum Kecamatan Kanor, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengadakan Gelar Produk Unggulan Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu, 21 Januari 2015. Acara Gelar Produk Unggulan ini menampilkan beraneka macam produk-produk unggulan UKM asli Kabupaten Bojonegoro. Ada 5 (lima) Instansi Pemerintah Daerah yang mengisi stand dengan membawa produk unggulan UKM binaan masing-masing yang salah satunya Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro dengan membawa produk Kerajinan Bubut Kayu Jati dari Desa Batokan Kecamatan Kasiman dan Egg Roll Waluh dari Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro.


Acara Panen Raya Padi dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Bojonegoro, H. Suyoto dengan ditandai pemotongan padi yang pertama. Dalam acara ini turut hadir pula Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Dirjen Tanaman Pangan Hasil Sembiring dan jajaran Muspika.


Selain Gelar Produk Unggulan Kabupaten Bojonegoro, acara Panen Raya juga dimeriahkan dengan kesenian Reog Ponorogo. Masyarakat desa Kedungarum dan sekitarnya pada khususnya serta masyarakat Kabupaten Bojonegoro pada umumnya menyambut acara ini dengan penuh suka cita dan sangat meriah. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang berduyun-duyun ke area acara ini digelar. (Bakti/UMKM)


By Admin
Dibuat tanggal 27-01-2015
663 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
71 %
Puas
0 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
17 %