Dalam upaya peningkatan kualitas kelembagaan bagi LMDH di Kabupaten Bojonegoro Pada Hari Senin s/d Selasa Tanggal 26 s/d 27 Oktober 2015, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan penyuluhan perkoperasian bagi LMDH di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini Anggaran dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur mempunyai Program untuk membentuk LMDH menjadi Koperasi dengan Pembentukan koperasi yang di Anggarkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sebelum LMDH di bentuk Koperasi diberikan pengarahan atau pemahaman tentang perkoperasian

            Kegiatan penyuluhan ini tidak hanya bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur tetapi juga melibatkan dari Perum Perhutani yang mana dalam hal ini LMDH yang dibawah binaan KPH Bojonegoro, KPH Saradan, dan KPH Padangan. LMDH yang akan dibentuk Koperasi adalah :

  1. LMDH Desa Sstren Kecamatan Ngasem dari KPH Bojonegoro
  2. LMDH Desa Suko, Kecamatan Temayang dari KPH Saradan
  3. LMDH Desa Sidomulyo Kecamatan Tambakrejo dari KPH Saradan
  4. LMDH Desa Miyono, Kecamatan Sukoseewu dari KPH Saradan
  5. LMDH Desa Kaliomba, Kecamatan Purwosari dari KPH Saradan
  6. LMDH Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo KPH Padangan.

 

            Tujuan dari kegiatan ini adalah pemberian pemahaman tentang perkoperasian agar peserta penyuluhan memahami tentang perkoperasian sebelum dibentuk koperasi. Sehingga setelah dibentuk koperasi siap untuk menjalankan kegiatan usaha Koperasi.

 

            Setelah diadakan penyuluhan akan ditindaklanjuti dengan pembentukan koperasi yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. (Fajar / Lembaga)


By Admin
Dibuat tanggal 26-11-2015
360 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
73 %
Puas
0 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %