Pada Tanggal 02 November 2015 Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro mengadakan Kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan perkembangan usaha Kelompok Pudak Arum Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo dan Kelompok Pandan Wangi Desa Sroyo Kecamatan Kanor yang telah mendapatkan bantuan peralatan produksi berupa mesin jahit. Sebelumnya Pada hari Kamis, 11 Juni 2015 Dinas Koperasi dan UKM Kab Bojonegoro telah menyelenggarakan Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Usaha Kecil Menengah di Balai Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo yang merupakan tindak lanjut dari proposal bantuan peralatan produksi kelompok anyaman Pudak Arum dan kelompok anyaman Pandan Wangi dari Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo dan Desa Sroyo Kecamatan Kanor.

Sebelum mendapatkan bantuan peralatan produksi berupa mesin jahit, kedua kelompok ini terlebih dahulu dibekali keterampilan mengoperasionalkan mesin jahit terutama dalam pembuatan tas anyaman. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan para peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam usahanya sehingga bisa menciptakan produk-produk baru yang kreatif dan inovatif yang dapat meningkatkan nilai jual produknya (hasil anyaman pandan) hingga bisa diterima oleh pasar lokal maupun nasional lebih-lebih pasar internasional serta bisa menjadi contoh yang baik yang dapat memotivasi pelaku UMKM yang lain untuk lebih kreatif dan inovatif. Pada tanggal 07 Juli 2015 kedua kelompok ini secara resmi mendapatkan bantuan berupa mesin jahit.

Dari hasil Kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan ini diketahui bahwa kondisi kelima  mesin jahit di kelompok Pandan Wangi masih dalam keadaan baik dan dipergunakan untuk membuat tas, sedangkan di Kelompok Pudak Arum dari kelima mesin jahit, ada satu mesin jahit yang pada saat ini mengalami kerusakan sehingga untuk sementara tidak bisa dipergunakan. (Bakti / UMKM).


By Admin
Dibuat tanggal 01-12-2015
386 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
73 %
Puas
0 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %