Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro serta CV. Cipta Pratama Batu pada hari Senin s/d Jumat, 21 s/d 25 Maret 2016 mengadakan kegiatan Program Magang dalam rangka Penumbuhan Wirausaha Baru di Jawa Timur melalui Pembuatan Produk Jamu / Herbal di Gedung Kota Batu. Kegiatan ini memiliki beberapa maksud dan tujuan antara lain sebagai berikut :

-  Membentuk Jiwa Berwirausaha

-  Memperoleh Pandangan dan Kemampuan Membaca Peluang Usaha

-  Berperan dalam Pengembangan Potensi Daerah

-  Meningkatkan Sumber Pendapatan Masyarakat

-  Mengurangi Tingkat Pengangguran dan Kemiskinan

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pendidikan Kemasyarakatan Produktif dalam rangka Pemasyarakatan Kewirausahaan dan Pengembangan Sistem Insentif bagi Wira Usaha Baru Tahun 2015 melalui Bimtek Pembuatan Produk Jamu di Gedung KP-RI Berdikari Jalan Panglima Polim No. 44 Bojonegoro yang diselenggarakan pada hari Kamis s/d Jumat, 20 s/d 21 Agustus 2015 yang lalu yang diikuti sebanyak 30 peserta. Dari 30 peserta diambil 10 peserta yang terbaik guna mengikuti program magang di Kota Batu. Yang menjadi intruktur dalam program magang ini yaitu Ibu Siti Ara dari Kota Batu.

Diharapkan setelah mengikuti program magang ini, para peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam usahanya sehingga bisa menambah pendapatan keluarga bahkan dapat membuka lapangan kerja baru sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan khususnya di Kabupaten Bojonegoro. (Bakti / UMKM)


By Admin
Dibuat tanggal 29-03-2016
369 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
73 %
Puas
0 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %