Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja di Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro pada Hari Sabtu, Tanggal 05 Maret 2016. Dalam kunjungannya, Bapak Menteri Pertanian disambut Bupati Bojonegoro, Suyoto, Sekkab Soehadi Moeljono, Kepala Dinas Pertanian, Achmad Djupari dan sejumlah kepala SKPD, Dandim 0813 Bojonegoro serta Muspika Kecamatan Kanor.

Bersama Bupati Bojonegoro H. Suyoto, M.Si, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menyaksikan langsung panen padi di daerah yang terdampak banjir sebagai upaya peningkatan swasembada pangan Nasional. Dalam kesempatan itu Bapak Menteri Pertanian RI juga menyerahkan bantuan sebanyak 124 unit handtractor dan transplanter. Bantuan tersebut diserahkan kepada beberapa perwakilan kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Kanor dan Baureno. Menurut Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, bantuan ini hanya suatu simbol yang mana kedepannya di harapkan para petani akan selalu bersemangat untuk menanam padi. Beliau juga memberi dorongan serta motivasi kepada petani untuk tidak takut menanam padi ketika musim kemarau maupun musim hujan karena Bapak Menteri akan terus berupaya membantu dalam prosesnya.

Selain penyerahan bantuan handtractor, Bapak Menteri juga menyerahkan secara simbolis kepada penerima Klaim Asuransi yang telah terdaftar sebelumnya. Terdapat tiga Poktan yang menerima Klaim Asuransi yaitu Poktan Suka Maju sebesar Rp. 4.200.000, Poktan Subur mendapatkan Rp.2.880.000, dan Poktan Sae mendapat Rp. 1.800.000. Petani tidak perlu takut untuk menanami ladangnya, selain bantuan handtractor juga dapat Klaim Asuransi jika terdampak bencana. Bahkan, Bapak Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman bersedia memberikan bantuan pompa ketika musim kemarau. Termasuk petani juga akan dimudahkan dalam penjualan hasil panen karena Bulog akan membeli semua hasil panen mereka.


By Admin
Dibuat tanggal 29-03-2016
318 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
73 %
Puas
0 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %