Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan Bimtek Sosialisasi dan Advokasi Kelembagaan Koperasi se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel Dewarna Bojonegoro Pada Tanggal 11 Maret 2016, yang dianggarkan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koperasi yang aktif dan sudah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan yang terdiri dari Koperasi Wanita, KMDH, KPRI, KSP dan Lainnya. Narasumber pada kegiatan ini bekerjasama dengan LAPENKOPDA Lembaga Pendidikan Koperasi Daerah yaitu Bapak Drs. Aspriyadi, MM dan Bapak Taufik.

Materi yang disanpaikan adalah Prinsip-prisnip Koperasi yang harus diterapkan kepada semua gerakan koperasi dan berlandaskan pada kesejahteraan anggota dan dapat meningkatkan pendapatan koperasi sehingga Hasil Usaha yang didapatkan akan juga meningkat. Materi selanjutnya yang diberikan adalah Pengembangan Usaha Koperasi, yang mana koperasi harus punya lebih dari satu usaha dan dapat menangkap peluang yang ada pada saat ini. Dalam bimtek ini peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur.

Tujuan dengan adanya kegiatan ini Koperasi akan lebih meningkatkan kelembagaan koperasinya sehingga akan menjadi koperasi yang kuat dan dapat berdaya saing dengan Lembaga lainnya.

Diharapkan setelah kegiatan ini, gerakan koperasi akan menerapkan apa yang telah didapat dalam kegiatan Bimtek ini, sehingga menjadikan koperasi yang memiliki jiwa berkoperasi jujur dan kuat dan dapat meningkatkan bidang usaha yang dijalankan saat ini. (Fajar / Lembaga)


By Admin
Dibuat tanggal 05-04-2016
401 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
73 %
Puas
0 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %