Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 3 dan 4 Juni 2016 Dinas Koperasi dan UKM Kab Bojonegoro mengadakan Kegiatan Pengembangan Kewirausahaan bagi UMKM di jalan Veteran No. 98 Bojonegoro.  Maka agar pengembangan kewirausahaan bagi UMKM dapat terwujud, perlu ditingkatkan dengan cara meningkatkan kreativitas serta pengembangan usaha hasil produksi. Serta terciptanya ide bisnis pengembangan kewirausahaan bagi pelaku UMKM. Diharapkan kedepannya terbentuk Koperasi yang beranggotakan para pelaku UMKM sebagai wadah resmi guna menunjang kegiatannya baik produksi, pemasaran, maupun permodalan.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 100 UMKM yang dibagi dalam 2 hari dengan jumlah masing-masing sebanyak 50 peserta di hari pertama dan 50 peserta di hari kedua. Acara ini dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro. Peserta dibekali ilmu tentang Perkoperasian dan Kewirausahaan, untuk materi Perkoperasian disampaikan oleh Kasi Penyuluhan dan Pengembangan SDM (Supardi, S.Sos) sedangkan untuk materi Kewirausahaan disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Bojonegoro (Drs. Basuki, MPd).

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu memanfaatkan ilmu yang didapatkannya untuk mengembangkan usaha yang sudah ada sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian keluarga. Kegiatan Pengembangan Kewirausahaan bagi UMKM berjalan dengan baik serta antusiasme peserta sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang aktif terlibat dalam sesion tanya jawab serta dalam sesion sharing pengalaman antar peserta UMKM. (Bakti / UMKM) 


By Admin
Dibuat tanggal 23-06-2016
348 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
73 %
Puas
0 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %