Dalam rangka memperingati hari Koperasi ke-69 Tingkat Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Koperasi dan UMKM Expo 2016 yang diselenggarakan di Dyandra Convention Center Surabaya mulai hari Rabu s/d Minggu, 10 s/d 14 Agustus 2016.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 38 Kabupaten / Kota se-Jawa Timur serta beberapa Kab/Kota dari luar Provinsi Jawa Timur yang menampilkan produk unggulan yang menjadi icon masing-masing Kab/Kota. Koperasi dan UMKM Expo 2016 dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI bersama Gubernur Jawa Timur dan dilanjutkan dengan kunjungan ke stand-stand peserta Expo. Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro turut serta berpartisipasi dengan mengirimkan UD. Marely Jaya yang berasal dari Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo dengan membawa produk unggulan Kerajinan Batik Jonegoroan untuk mengisi stand standar dan UD. Sadam Art dari Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro dengan membawa produk unggulan Furniture berkualitas ekspor untuk mengisi stand paviliun Provinsi Jawa Timur.

Diharapkan melalui event ini, produk unggulan Kabupaten Bojonegoro dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat di Provinsi Jawa Timur sehingga pada akhirnya mampu memperluas jaringan pemasaran khususnya produk Batik Jonegoroan dan Furniture Kayu Jati yang menjadi ciri khas Kabupaten Bojonegoro. (Bakti / UMKM)


By Admin
Dibuat tanggal 23-08-2016
391 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
71 %
Puas
0 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
17 %